Pekan terakhir Liga eropa banyak moment emosional

Pekan terakhir Liga eropa banyak moment emosional

liga eropa 2016

Kompetisi besar dunia seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Italia serta Liga Prancis kompak menggelar laga terakhirnya pada Sabtu dan Minggu (14-15/5/2016). Dari kesempatan itu terekam beberapa momen emosional yang melibatkan pemain serta pelatih klub.

Di Inggris, John Terry menyampaikan curahatan hatinya di depan pendukung Chelsea. Ia berharap dapat perpanjangan kontrak dan hal tersebut disambut baik oleh suporter The Blues.

Berbagai bentuk dukungan dibentangkan mereka saat Chelsea menjamu sang juara Leicester City di Stamford Birdge Stadium, Minggu (15/5/2016). Namun sejauh ini pihak manajemen klub belum juga melayangkan kontrak baru untuk sang pemain. Jika kondisi tersebut tidak berubah, Terry harus rela meninggalkan klub yang sudah ia bela sejak 1995 lalu.
Selain itu, juga terjadi perpisahan antara Manuel Pellegrini dengan Manchester City. Mulai musim depan, Pellegrini tak lagi melatih Sergio Aguero dan kawan-kawan. Pihak klub tidak memperpanjang kontraknya sebab mereka sukses mengamankan jasa Pep Guardiola.

Perpisahan Pellegrini berlangsung meriah sebab musim ini ia mampu mengantarkan The Citizens mengukir prestasi membanggakan. Meski tidak juara liga, City bisa membawa pulang trofi Capital One Cup serta mencetak sejarah baru yakni lolos ke semifinal Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya.
Guardiola sendiri juga mengukir catatan manis bersama Bayern Muenchen. Sebelum pergi, ia membawa FC Hollywood juara Bundesliga Jerman tiga tahun berturut-turut. Prestasinya bisa bertambah sebab Muenchen lolos ke final DFB Pokal dan pada 22 Mei mendatang, mereka bakal bertempur dengan Borussia Dortmund di laga pamungkas.

Selain Guardiola, pekan terakhir Bundesliga juga menjadi momen emosional buat Mats Hummels. Sang pemain akan meninggalkan Judi bola Borussia Dortmund dan pada musim depan, ia hijrah memperkuat Bayern Muenchen.

Di Liga Italia, ada empat pemain bernama besar yang bakal angkat kaki. Mereka adalah Christian Abbiati, Luca Toni, Miroslav Klose dan Antonio Di Natale.

Kiper AC Milan, Abbiati memutuskan pensiun saat usianya menginjak 38 tahun. Sementara Toni mengakhiri kariernya di Hellas Verona. Adapun Klose, ia yang setahun lebih muda dari Abbiati resmi meninggalkan Lazio. Belum diketahui apakah Klose akan pensiun atau melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Untuk Di Natale, ini jadi musim terakhirnya bersama Udinese. Sang pemain kabarnya akan pensiun, tapi laporan lain menyebutkan bahwa pemain bertubuh mungil itu bakal melanjutkan kariernya di luar Italia.
“Menurut saya 12 tahun merupakan perjalanan yang besar. Saya berterima kasih pada semua orang di klub ini. Saya sudah mencetak 227 gol dan berharap bisa dijadikan sejarah oleh Udinese,” kata Di Natale yang dikutip dari Football Italia.

Akhir pekan lalu juga dijadikan momen perpisahan Zlatan Ibrahimovic. Penyerang berjuluk Ibracadabra itu bakal meninggalkan Paris Saint Germain. Sejauh ini Ibra terus dikaitkan dengan AC Milan, klub-klub di Liga Inggris, MLS serta liga di kawasan Timur tengah.

Perpisahan juga dilakukan Tim Howard dan Tomas Rosicky. Howard meninggalkan Everton untuk pulang kampung ke Amerika Serikat. Sedangkan Rosicky, ia mengakhiri 10 tahun kebersamaannya dengan Arsenal.